51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

SMK Abdurrab Menyelenggarakan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional

Kamis, 02 Mei 2024 hari ini, SMK Abdurrab menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Upacara yang diikuti oleh semua tenaga Pendidik dan Kependidikan serta siswa SMK Abdurrab ini dipimpin oleh pembina upacara bapak Kepala Sekolah Irham Siregar, S.Pd., M.Si Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Dengan tema hardiknas 2024 Bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar yang memiliki makna semangat untuk bergerak bersama dalam menciptakan perubahan-perubahan positif di dunia pendidikan, meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

Pada amanat upacara Hardiknas Kepala SMK Abdurrab membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) yang menekankan pada keberlanjutan program Merdeka Belajar. Program ini telah memberi kesempatan kepada anak-anak didik untuk belajar secara kreatif dan berekspresi dalam menambah wawasan dan pengetahuan.

“Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan,” ucap Irham Siregar dalam membacakan sambutan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim.

Setelah selesai melaksanakan upacara, kegiatan dilanjut dengan penyerahan Piala dan juga Piagam Penghargaan oleh Kepala Sekolah Kepada ananda Raysha Anggarini telah berhasil mendapatkan juara 2 dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Kompetensi Asisten Keperawatan & Caregiver Tingkat Provinsi Riau yang di laksanakan di SMKS Kesehatan Pro Skill Indonesia.