51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

SMK Abdurrab Menggelar Rapat Kelulusan Peserta Didik Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Abdurrab menggelar rapat kelulusan sebanyak 176 peserta didik kelas XII dengan dua program keahlian Teknik Laboratorium Medik dan Teknologi Farmasi tahun pelajaran 2023/2024. Rapat yang berlangsung di Perpustakaan Tabrani Rab ini dihadiri oleh Kepala SMK Abdurrab, wakil kepala Sekolah, Kepala Jurusan, wali kelas dan seluruh dewan guru kelas XII serta guru BK. Rapat dipimpin oleh Waka Bidang Kurikulum, Bayu Irwandi, S.Pd agenda pertama adalah pengecekan nilai dan jumlah siswa akhir dari Kelas XII, dilanjutkan dengan penjabaran kegiatan-kegiatan asesmen yang menjadi dasar penentuan kelulusan.

Dalam sambutan awalnya, Kepala Sekolah Irham Siregar menjelaskan bahwa seluruh rangkaian proses pembelajaran kelas XII sudah pun berakhir. ” Alhamdulillah proses kegiatan belajar mengajar siswa/i kelas XII sudah kita tunaikan hak dan kewajibannya, maka dari itu kami menyampaikan Terima kasih kepada bapak ibu guru pengampu mata pelajaran atas semua ilmunya yang diberikan kepada siswa kelas XII, semoga menjadi amal jariyah".

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Bayu Irwandi juga menyampaikan diawal bahwa, Rapat kelulusan merupakan agenda tahunan yang membahas tentang penentuan kelulusan bagi peserta didik kelas XII yang telah menyelesaikan kegiatan pembelajaran dan evaluasi selama di Sekolah.

Pada kesempatan ini juga, Bapak/Ibu Guru kelas XII dan Guru BK menyampaikan hasil peninjauan mereka dari nilai-nilai yang didapat oleh siswa Kelas XII selama 3 (tiga) tahun menjadi siswa SMK Abdurrab. Nilai-nilai yang dimaksud berasal dari nilai raport, nilai Uji Kompetensi Keahlian (UKK), nilai Ujian Sekolah (US) Dasar Kejuruan dan Kompetensi Keahlian, nilai Ujian Praktikum Sekolah, serta nilai sikap dari Guru BK. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan kelulusan yang disahkan oleh Kepala SMK Abdurrab Irham Siregar, S.Pd., M.Si dan hasil keputusan dibaca dan ditandatangani langsung saat diakhir rapat kelulusan dan diteruskan ke Bidang Kurikulum sebagai dasar pembuatan dokumen kelulusan.