51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

Outing Class Program Keahlian Asisten Keperawatan SMK Abdurrab Pekanbaru

Outing class adalah kegiatan di luar kelas oleh siswa SMA dengan tujuan untuk menggali pengalaman baru di luar lingkungan sekolah. Dalam kegiatan ini, siswa akan diberikan kesempatan untuk menjelajahi dunia di luar dinding-dinding kelas. Kegiatan ini juga membuat Siswa terlibat dalam kegiatan yang relevan dengan mata pelajarannya.

Pada kesempatan ini SMK Abdurrab Pekanbaru khususnya jurusan Asisten Keperawatan melaksanakan outing class ke Laboratorium D3 Keperawatan Universitas Abdurrab. Program pembelajaran ini bertujuan memberikan keterampilan dan pemahaman sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa.

Laboratorium Keperawatan merupakan laboratorium terpadu yang merupakan tempat praktikum yang memberikan gambaran tentang hospital image sehingga bias diakses oleh keperawatan maupun kedokteran, bahkan bila mungkin bidang keilmuan yan lain. Tujuan dari laboratorium keperawatan : Mengembangkan kemampuan Skill Keperawatan, Menjadi media Pembelajaran sebelum praktek di Lahan ( RS / Puskesmas / Komunitas ), Menjadi tempat / media diskusi / pengkajian masalah-masalah / Topik-topik Keperawatan guna mengembangkan Model Keperawatan Profesional, Meningkatkan keahlian dalam menganalisis Masalah Keperawatan dalam Memberikan Asuhan Keperawatan.

Fungsi dari laboratorium keperawatan : Membantu kelancaran proses belajar mengajar praktikum Keperawatan, membantu Mahasiswa / dosen belajar mandiri meningkatkan ketrampilan keperawatan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menjadi asisten sebagai kaderisasi sesuai spesifikasi, sebagai mini hospital yang memberikan gambaran riil pada mahasiswa tentang kegiatan, suasana dan rutinitas di Rumah Sakit.