51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

kegiatan panen raya hasil karya P5 dengan tema “Suara Demokrasi” dengan pelaksanaan Debat yang dilaksanakan secara langsung, bebas, dan tetap dilaksanakan berdasarkan etika Yang berlaku

Pada Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema suara demokrasi sangat penting bagi para siswa sebab dengan suasana yang demokratis di sekolah adalah suasana yang terbuka dan mendorong siswa untuk berani mempunyai pendapat, berani berpikir sendiri dan menyuarakannya.

Suara demokrasi dalam kegiatan implementasi P5 dimaksudkan untuk mengajarkan siswa-siswi agar mampu merefleksikan makna atau arti dari demokrasi  dan memahami implementasi demokrasi dalam lingkup organisasi sekolah maupun kondisi sebenarnya di lingkungan mereka/di Masyarakat.

Pada hari Sabtu, 2 Maret 2024 siswa-siswi kelas XI SMK Abdurrab mengadakan kegiatan panen raya hasil karya P5 dengan tema “Suara Demokrasi” dengan pelaksanaan Debat yang dilaksanakan secara langsung, bebas, dan tetap dilaksanakan berdasarkan etika Yang berlaku.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kreativitas siswa-siswi SMK Abdurrab. Penilaian dilakukan secara langsung oleh guru SMK Abdurrab. Kegiatan ini merupakan bagian dari program P5 yang bertujuan untuk mengenalkan siswa tentang sistem demokrasi dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, kegiatan panen raya hasil karya P5 dengan tema “Suara Demokrasi” merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang demokrasi dan mendorong partisipasi mereka dalam kehidupan demokratis.